Sabtu, 04 Oktober 2014

Sekotak Keceriaan Dufan



News feature

                        JAKARTA, DUFAN -  Libur telah usai, begitu juga dengan keceriaan yang terkumpul dan susah untuk dilupakan. Dufan merupakan masih salah satu tempat wisata yang menjadi favourite bagi keluarga ataupun anak-anak muda.
                        Dufan terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Berdekatan dengan laut lepas sehingga dufan begitu sangat panas. Akan tetapi, panas inilah yang menjadi daya tarik dari Dufan. Karna lokasinya yang begitu jauh, maka tidak sembarang transportasi umum yang bisa digunakan. Kami telah mencoba melakukan perjalanan darat dari lokasi kami, Bekasi, menggunakan Kereta Api Commuterline serta Bus Transjakarta. Tidak membutuhkan waktu lama untuk menginjakkan kaki di tempat tersebut, hanya 2 jam sudah sampai. Kami sempat terkendala saat menunggu Bus Transjakarta arah Tanjungpriuk yang akan melewati Halte Ancol. Membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Ketika sampai di Halte Ancol, dengan berjalan 5 menit sudah terlihat wahana Dufan. Jadi bagi Anda yang ingin menggunakan kendaraan umum tidak usah khawatir akan hal lokasi whanasa yang jauh.
                        Waktu sudah menunjukkan pukul 10.00 WIB, loket masuk Dufan sudah terlihat antrian panjang. Tiket masuk Dufan untuk weekdays 180.000/orang dan weekend 250.000/orang. Atau dengan annual pass card pengunjung bisa masuk gratis. Memasuki pintu masuk wahana, kami di sambut dengan wahana anak-anak yaitu berupa kuda-kudaan. Wahana ini bisa disebut dengan wahana pembuka bagi setiap pengunjung terutama bagi anak-anak. Setelah itu kami melanjutkan petualangan ke wahana terbaru yaitu ice age. Ice age sendiri di terbagi menjadi 2 wahana; wahana luar indoor dan wahana ice indoor. Di karenakan kami datang disaat seminggu pasca lebaran, maka tidak heran jika antrian selalu terlihat panjang. Akan tetapi, wahana poci-poci yang selanjutkan kami datangi terlihat begitu sepi dan tanpa pengujung sehingga tidak perlu mengantri dan menunggu lama. Kami beristirahat sejenak karena bertepatan dengan sholat jumat. Tepat pukul 13.00 WIB, kami melanjutkan perjalanan petualangan ke wahana paling baru di Dufan dan hanya satu-satunya di Asia, yaitu wahana ICE AGE indoor. Kami membutuhkan waktu 3 jam untuk mengantri dibawah terik matahari. Perlu diketahui bahwa antrian dimulai dari 500 meter sebelum pintu masuk dan di bagi menjadi dua baris yang pada ujung pintu masuk akan di jadikan satu. Sungguh menghabiskan tenaga dan waktu hanya untuk satu wahana ini. Sangat dianjurkan untuk yang tidak sehat atau mempunyai masalah kesehatan mengenai tulang jangan pernah mencoba wahana ini, disepanjang antrian tidak ada tempat duduk bahkan tidak bisa ke WC di karenakan begitu panjang. Usaha Anda akan terbayar saat sudah menikmati wahana ini. Sesuai ekspentasi Anda. Lelah Anda terbayar dengan keseruan sepanjang wahana. Matahari mulai tenggelam, kami menaiki wahana bianglala. Wahana yang katanya penuh dengan ROMANTIS. Anda akan diajak berputar keatas lalu melihat semua area Dufan ditambah dengan pemandangan laut lepas serta matahari yang mulai tenggelam malu-malu. Semua kelelahan terbayar saat menaiki wahana ini. Kami menikmati sore itu dengan senyuman indah. Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar