Senin, 03 Oktober 2011

Stupied of friday





Sekolah rame kaya tempat penampungan korban tsunami. Bu As yang biasanya udah bertengger di tempat piket juga sibuk ngurusin anak-anaknya.
Kemaren dia sibuk manggilin anak2 buat cek kesehatan di poliklinik. Dia mah enak2an duduk, malah teh afni dan encus yang kualahan. Panggilin satu satu, ditensi, terus ditanyain ‘punya sakit berat ngga? Punya alergi ngga?’. Gue ditelantarin begitu sajaaaa.. yang tadinya geluh sakit maag,seketika jadi ngeluh pusing juga. Hahaha karena gue dan bilut bawel banget, teh afni akhirnya ngambilin gue obat maag. Dan setelah itu gue diem. Gue perhatiin obat berwarna biru itu. Gue bolak balik. Si bilut serius ngeliatin si encus ngetensi. Mau nanya tapi tengsin parah. “kenapa cuman diliatin? langsung dikunyah aja. Ih kamu mah!!!” ternyata teh afni merhatiin gue. Kan jadi malu gue.. hahaha maklumin aja yak.. masalahnya ngga pernah minum obat maag. Kalo kambuh biasanya minum terus makan. Karena menurut gue itu obat yang paling mujarab. Ampuh dah. Hari itu maag gue kambuh dan sakit banget,jadi ya.. terpaksa. Gue kuncah tuh obat yang rasanya aneh kaya kapur. Tiba-tiba bu as buka hape. Pas ngeluarin keren coy BB, setelah dia angkat BB nya berkaret.. Hahahaha.. Kaya gado-gado.. asli itu hape di karetin pake karet sayur yang warna kuning. Gue nahan ketawa sampe itu obat ketelen semua padahal baru dikunyah sebentar. Begonya si bilut, pas liat itu hape dia mau ketawa ngakak. Ngelirik gue nahan ketawa. Gue lirik lagi. Isyarat ‘jangan ketawa sekerang’. “yuk mba dara puyang. Udah kan obatnya??” gue manggut2. Kita pamitan sama mereka bertiga. Setelah buka pintu si bilut langsung ketawa ngakak. Anjrit kenceng banget ngomongnya ‘mba liat ngga hape bu as?? Dikaretin!!!” ketawanya dia menggelegar banget. Hahaha..
Back to Friday
Walaupun banyak yang dispen pelantikan tapi tetep aja guru2 pada masuk. Ngga memberi kami nafas. *ngah
Kelas jadi sepi. Jadi tambah dingin. Dan jadi tambah gila.
Pelajaran pertama pak heri. Cepoy-cepoy anginnya. AC baru dibersihin. Enak buat tidur untuk kaum-kaum kekurangan tidur kaya gue. Dia ngasih catatan terus ngasih conso. Soalnya mah sejenis sama yang sebelumnya di kasih. Gue sempat menyombongkan diri ke diri sendiri “gampang dar!! Merem kelar!” tapi.. 5 menit kemudian.. “ndah? Yan? Ini gimana ya?” ternyata gue salah mengeluh. Mereka belum menulis apapun. Gue hijrah ke dita. “aldiano bagaimana ini? Bingung saya!”
Dan salah mengeluh juga. Gue nemplok aja sama dita terus. Membantu jalan keluar sambil mata kreyep-kreyep. Dita melambaikan tangan. Gue ikutan gue. “tanya pak heri aja yuk dit??” usul yang bagus bukan??? Gue!!!
Kita diajarin pak heri kalo pangkatnya boleh pake koma. Akhirnya gue dita ilyas dan teman2 itung sana sini. Kita maju lagi. Dan yaaaa... anda salah!!!!
Gue jadi tambah puyeng, soalnya yang bego apa gurunya yang aneh. Dia ngasih taunya begini,eh dia juga yang bilang salah. Jadi siapa yang salah?? Hayo siapa??
Meja guru padat mereyap tuh. Ada gue,dita,indah,ita,oby,lia. Dan akhirnya mendapatkan jalan keluar ngerjain itu soal. Masalahnya tuh materi Log gue dan anak2 kurang paham jadi ngga ketemu2.
Hamzah ngajar cuman ngasih rumus yang bejibun (seperti biasa) dan ngasih conso. Bu mei cuman masuk terus keluar lagi. Sekejab matalah.
Dan waktunya pulang tibaaa...
Rencananya tuh pulang sekolah mau ke LIA liat pengumuman. Tapi malah diajak makan sama indah dan dian. Ikut deh ke kantin dengan sedikit niat online.
Mesen mie rebus kompakan. Minum minta indah saking uang gue cekak diakhir minggu. Dian ngajak gue pulang “mba daya pulang yuk?” dan gue jawab “nanti ah. Nunggu tri kelar sholat. Mau nebeng gue.”
10 menit kemudian (udah jam 12.15)
“ eh pulang yuk” indah sekarang yang ngajakin pulang. “nanti ah,, nungguin gue. Mau bareng tri gue” lalu mereka diem maen fb di lapty gue.
15 menit kemudian (jam 12.30)
“emang anak cowok udah pada pulang ya?? Sepi aja. Si tri juga ngga ngasih kabar lagi. Mau ke LIA nih..” gue dengan sedikit bete.
“ udah pada pulang lah. Kan sholatnya ngga disekolah.” Indah jawabnya kaya ngga punya dosa. Gue diem. Ngga sadar indah ngomong apaan.
“ ha? Udah pulang ndah??” dian kaget juga.
“ apaan? Udah pulang dari sholat jumat kan??” seketika gue jadi kaya orang bego ngga nyambung.
“ tadi embeng sama sarip bilang ngga sholat disini. Di mesjid yang itu” gue dan dian diem. Sunyi.
“ yuk deh pulang.” Matiin laptop. “loe kenapa ngga bilang ndah kalo ngga sholat di sekolah??”
“ tau loe ndah. Parah benget ya?!”
“ kan tadi gue udah bilang. Loenya aja yang pada diem. Yeeee..” ngga mau disalahin. Gue bete banget. Turun tangga dengan lemas.
“ waduh sepi banget. Motor tinggal dikit tuh dar!” gue itung cuman tinggal 5. Paraaaaaaaaaaah.... pupus sudah deh gue nebeng sama si tri. Males banget panas-panas naik angkot.
Karena indah yang salah ngasih info jadi dia wajib nemenin gue naik angkot. Didalam angkot gue tetep marah2 sama dia. Hahahaha...
Dia cuman ketawa2 doang pas gue ngambek. Sial!!
Jam setengah gue nyampe juga tuh di LIA. Asli panasnya josss!! Ngebakar kulit. Buru2 ke papan pengumuman. Jantung bertetak kencang. Keringet dingin. Lemes. Siapin mental kalo ngga lulus.
Papan pengumuman udah didepan mata. Nyari nama gue. Dan yaaaaaaaa... ngga luluuuuuuus.. si tri.. bukan gue.. hahahaha GUE LULUS COY!!! Perjungan banget tuh! Hasil dari move on gue!! Hasil dari serius dan nglupain hal yang ngga penting!! Dan hasil berdoa bersama di kantin bareng 2 anak rese itu.. hahahaha ngga mereka doang kok ngdoain gue. Ada banyak.. cuman kebetulan aja sebelumnya aminin doa gue. Bahagianya hari itu..
Terus gue langsung sms tri dan desti.
“ pengumuman
Gue : lulus
Desti : keterima di LIA (EL 2)
Tri : ngga lulus “

Alhamdulillah ya.. sesuatu banget..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar